Menyederhanakan Cara Belajar

Kebanyakan orang merasa sulit untuk belajar mungkin dikarena oleh beberapa faktor. Dari penglaman yang saya temukan kebanyakaan orang tidak nyaman dalam belajar adalah di karenakan mereka tidak bisa menemukan cara belajar yang cocok dengan diri mereka sendiri.

dalam hal ini mukin saya akan sedikit berbagi pengalaman dengan teman-teman dan mungkin sebagain cara saya ini bisa berguna untuk teman.

Saya tipikal orang yang susah untuk belajar mata kuliah atau pelajaran hapalan dan lebih suka hitung-hitungan.

untuk pelajaran hapalan “Kendala” yang saya hadapi adalah:

1. Saya tidak tahan lama kalau membaca, dikarenakan saya berkaca mata jadi lama melihta buku atau layar komputer membuat mata saya suka berair

2. Saya suka ngantuk dan kurang fokus jika membaca dan menghapal

setiap manuasia tidak selalau punya kekurangan atau kendala tapi juga punya kelebihan, kelebihan saya ” Saya bisa mengingat dengan sangat lama apa yang saya dengar”

Dengan memanfaatkan kelebihan sedikit itu saya tutupi semua kelemahan saya dalam belajar, ” Solusi” sangat sederhana disaat ujian hapalan;

1. Saya cari teman-teman belajar yang mempunyai kekurangan ” jika tidak menghapal dengan suara keras maka ia tidak ingat”, kekurangan dari teman saya tadi saya manfaatkan untuk menutupi kekurangan saya, dengan cara saya temani dia belajar, sehingga saat dia baca dengan suara kerasa otak saya secara maksimal dapat menyerap.

2. Semua materi bacaan saya buat dalam bentuk rekaman suara, atau mendowload video yang berhubungan dengan materi itu.

solusi kecil ini membuat saya sangat meningkat cepat dalam belajar hapalan, semoga solusi kecil ini bisa berguna.

salam

Hidayatullah,SE,Ak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS